Lindelof: Saya Ingin Jadi Kiper

0 27

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Nama Victor Lindelof dikenal bek tangguh asal Swedia milik Manchester United yang mampu mengamankan daerah pertahanannya dengan cakap. Namun, banyak yang tak tahu bahwa di masa muda, Lindelof bermimpi untuk bermain sebagai seorang penjaga gawang.

Ia ingin menjadi kiper setelah ibunya membelikan seragam timnas Prancis milik Fabien Barthez. Namun, ia mengaku keinginan untuk menjadi kiper itu tak bertahan lama. Ia malah sempat ingin menjadi striker sebelum akhirnya bermain di posisi bek.

“Dulu, ada sebuah pasar di kampung halaman saya yang menjual berbagai seragam sepak bola. Suatu hari, ibu saya membelikan seragam milik Barthez. BErkat seragam itu, saya ingin menjadi kiper. Saya sebenarnya juga sempat ingin menjadi penyerang. Namun, di momen itu, keinginan saya untuk menjadi kiper sangatlah kuat,” kata Lindelof dikutip dari laman resmi United.

Setelah bermain bersama banyak klub di kampung halamannya, pemain 24 tahun itu mendapatkan kesempatan untuk bersinar bersama Vasteras SK. Ia mendapatkan debutnya di tahun 2010 ketika masih berusia 16 tahun. Namun, ia gagal tampil memukau dan harus rela melihat Vasteras turun ke kasta ke-4 sepak bola Swedia.

zimbio.com

Setahun berselang, klub raksasa asal Benfica, datang ke Swedia dan memboyong Lindelof ke Lisbon. Di Stadio Da Luz, ia berhasil menjadi salah satu bek muda terbaik di Eropa dan membuat United rela merogoh kocek sebesar 35 juta Euro pada tahun 2017 untuk mendatangkannya ke Old Trafford.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More