Neil Etheridge dan Dua Tepisan Penalti di Dua Laga Premier League

0 24

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Neil Etheridge kembali meneruskan kiprah positif dari akhir pekan kemarin. Setelah resmi mencatatkan nama sebagai pemain Asia Tenggara pertama yang mentas di Premier League, kiper Filipina ini kembali buat prestasi.

Di laga Cardiff City melawan Newcastle United, Etheridge kembali membuat penyelamatan penalti. Sepakan Kenedy di menit 90+6 babak kedua sukses ia mentahkan dan membawa satu angka bagi sang tim promosi.

Sebelumnya, Etheridge juga sukses mementahkan eksekusi penalti Callum Wilson. Saat Cardiff meladeni Bournemouth pekan lalu, sepakan penalti Wilson sukses dimentahkan walau akhirnya Cardiff tetap menyerah dua gol tanpa balas di kandang The Cherries.

Di laga tadi, Cardiff sebenarnya diuntungkan karena Newcastle bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56 usai Isaac Hayden diusir wasit. Namun, gelombang serangan The Magpies justru membuat Cardiff kelimpungan sehingga dihukum penalti di pengujung laga. Namun, Etheridge berkata lain.

Tak hanya memberi poin perdana bagi Cardiff di musim ini, Etheridge juga sukses mencatat clean sheet pertamanya di Premier League 2018/2019. Walau Cardiff bukan tim yang diunggulkan akan selamat dari jerat degradasi, kiprah kiper yang masih tercatat sebagai nomor satu timnas Filipina ini patut dinanti.

Nama kiper kelahiran Einfeld, London ini, sebenarnya cukup familiar bagi orang Indonesia. Kiper jangkung ini pernah dua kali ditaklukkan oleh sundulan kepala dan lesakan hebat Cristian Gonzales di Piala AFF 2010 lalu.

Etheridge bisa mentas di Premier League karena Filipina mempersilakan warganya memegang dua paspor, di mana kiper alumnus akademi Chelsea ini memegang paspor Inggris dan Filipina. Dan kini, dia sudah mencatat dua penalty saves dan tentunya kita menantikan kejutan apalagi darinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More